Selasa, 10 September 2024

lain darpada yg lain: wani jlimet

Mudah2 an belum ada Suhu nya. kita runut dulu yuk ...

Keuletan adalah kemampuan pregangan sebuah benda sebelum putus dibawah tegangan tarik sedangkan sifat yang sama dibawah tegangan pukul disebut kelenturan. 

Jika benda memiliki keuletan dan kelenturan, pastinya manusia juga bisa mempraktikkan sifat ini pada diri manusia: punya ulet dan lentur. batas kemampuan manusia mentoleransi tekanan maupun tarikan di dirinya.

Jika tekanan ke benda bisa diukur, tekanan pada manusia bisa diukur juga lah, dengan perasaanpun juga bisa...hahahaha...dan ini tak rumit. karena batasnya jelas, putus, pedhot.

Selama masih ulet dan lentur, berarti juga belum masuk wilayah "putus". bertahan saja di wilayah ulet dan lentur agar tak pernah ketemu "putus". sampai jika ketemu "putus" bisa balik lagi bahas ke ulet dan lentur. ngapain perilaku segitunya? karena meski saya sudah menyiapkan perjalan dengan detil, sering kali saya kalah. Tapi dalam makna, janganlah tetap kalah. bukan juga ini hanya sedang menghibur diri atas kegagalan. namun kemenangan yang lain pasti bisa ditemui dengan cara memaknai lewat sisi lain.  jurusnya cuma satu: wani jlimet


Labels

Asal (23) Sikap (23) Perbuatan (22) Suasana (18) Pertanyaan (15) Dream (11) Perjalanan (11) Tinggal Menerima (6) Main-main (4)