Sabtu, 05 Januari 2013

DREAM SCOUT 3

Judul:
PROSES WAKAF MUSHOLLA (STUDI PENGURUSAN ADMINISTRASI WAKAF BERFAKTOR PENGALAMAN)
Kayak judul-judul penelitian ya bro...yang penting panjang dan gak perlu tahan lama, tapi jangan nyontek...

BAB I PENDAHULUAN
ini pengalaman penulis adalah proses wakaf musholla

BAB II KAJIAN BUKAN TEORI METODOLOGI
Pertama, *Tanah musholla sudah ada, *pewakafnya/wakif ada, *Nadzir/Pengelola (bisa Ta'mir/tokoh agama) ada dan *melakukan ikrar wakaf ada......gak boleh absen T.

BAB III DOING DGN TUNTAS
Kedua, ikrar wakaf dibuatkan surat di desa yang berisi keterangan wakif, keberadaan tanah dan bangunan (kalau ada, pokoknya detilnya jelas meliputi luasan-nya), Nadzir, dan memuat saksi-saksi, diketahui dan ditandatangani kepala desa/lurah.

Ketiga, bawa pengantar itu ke KUA, cari bagian yang ngurusi wakaf, minta formulir ikrar wakaf, isi bro...

BAB IV PENUTUP
catatan: kalau tanah wakaf berada di tengah pemukiman harus ada akses jalan masuknya, gak boleh numpang tanah pribadi atau tetangga, pasti ditolak. lalu lanjutkan urus sekalian sertifikatnya agar bunyi "tanah wakaf" biar sama pemerintah akan dibebaskan pajaknya.selesai deh!

BAB V DAFTAR PUSTAKA
selebihnya syara' tentang wakaf, wakif, barangnya atau apapun yang berkaitan...... kalau gak tahu, belajar/cari sendiri2 ya bro...kayak ane...tanya ke ustadz gugel...

saran=huruf yang dicetak balok dan cetak miring gak perlu dibaca sungguh-sungguh, apalagi didalami sampai dihayati, karena hanya acsessories belaka, cenderung fiksi dan adegan berbahaya, butuh dampingan periset sejati............wassalam

Labels