Senin, 26 November 2012

tRip 1

sebutannya baru lahir...apa yang bisa dilakukan bayi...kecuali lebih ia dijaga malaikat...belum ada "catatan" tentangnya...apalagi yang menghukumi akalnya karena sudah sampainya pemahaman kepada akalnya.
ah bayiku...aku hanya mengingat sedikit ketika dewasa...memori apa yang kukenang...tinggal rasa sayang ibu bapakku saja...rasa timangan...rasa kecupan bahwa akulah harapan itu...itu yang tersisa...
sungguh itu mampu dan terus menyemangatiku untuk tak dapat melupakan pengorbanan...orang tua...sudahlah bapak...ibu...aku tak sanggup membalas kehidupan yang kau alirkan kepadaku...ilmuku juga tak mampu menjelaskan susahnya mengasuh aku...
kelak aku dewasa...memimpin sepasukan yang seperti kau dongengkan kepadaku...mimpi itu ya...ya umurmu sudah 30 tahun nak...mimpimu kurang panjang...hanya beberapa potong episode...mungkin kau lewatkan...
kelak aku bangun istana...rumah gemerlap di lereng moyangku berasal...itu hanya gurauan nak...aku sesungguhnya lahir dari potongan sejarah pertengkaran tanpa piala...bukannnya rimba...tapi ketertinggalan ketekunan...habisnya waktu karena fajar menjelang...tanpa doa menghadap hidangan...
apa makanku....bubur kasih sayang yang kucerna....bukan..agak kasar sedikit...naluri bertahan...untuk hidup
apa aku...diriku manusia...sebiasa-biasanya manusia...sesempurnanya...yang tidak terbang dengan sayap...yang tak lari sekencang kuda...yang tak sekuat tenaga gajah...yang tak seberbisa ular...aku yang mendahulukan ketrampilan tangan dan bahasa. slm

Labels

Asal (23) Perbuatan (22) Sikap (22) Suasana (18) Pertanyaan (15) Dream (10) Perjalanan (10) Tinggal Menerima (6) Main-main (4)